11/02/11

Speaker / Amplifier Pengkabelan FAQ - Tutorial

Apa yang dimaksud dengan beban 8 ohm, 4 ohm load?
& Nbsp ini adalah resistansi (impedansi) yang disajikan oleh pembicara yang dilihat oleh amplifier.  Ini juga dapat mencakup crossover dan sirkuit terhubung ke speaker.  Ketika beban berkurang, meningkatkan output penguat. Ada resistensi kurang arus, dan speaker dapat menarik daya yang lebih dari amp.  Menggambar daya lebih dari amplifier ini dirancang untuk akan merusak amp.
Setiap amplifier dirancang untuk menangani beban tertentu. Untuk amplifier rumah nomor ini biasanya dimulai dengan 8 ohm. Dengan amplifier mobil biasanya 4 ohm. Semua amplifier dapat menangani resistensi yang lebih tinggi (beban), tetapi mereka akan menghasilkan output kurang. Kebanyakan kualitas amplifier juga dapat menangani resistensi yang lebih rendah. amp Kebanyakan mobil dapat menangani beban ohm 2, sementara beberapa bisa serendah 1 / 2 ohm.
Bagaimana jembatan amp?
Pertama, pastikan bahwa penguat Anda miliki adalah bridgeable. Jika Anda mencoba menjembatani amp yang tidak dirancang untuk dijembatani, Anda dapat merusak amp. Pada dasarnya, ketika Anda jembatan amp anda menggunakan terminal + dari satu saluran dan - terminal dari yang lain. Petunjuk yang disertakan dengan amp harus menjelaskan yang terminal untuk digunakan.  Jika tidak, mencari beberapa indikasi samping terminal pembicara pada amp.  Terkadang, akan ada garis yang menghubungkan dua terminal harus Anda gunakan untuk jembatan amp, seperti yang ditunjukkan di sebelah kanan.
Apa yang terjadi ketika Anda jembatan amp?
Secara teoritis, keluaran tersebut harus 4 kali kekuatan satu saluran pada amp.  Sebuah amp 50Wx2 dijembatani akan bertindak sebagai amp 200Wx1. Sayangnya, Anda hanya melihat sekitar 2 / 3 untuk 3 / 4 dari kekuatan ini.  Nomor ini biasanya sama dengan kekuatan gabungan dari 2 saluran di setengah beban. Ambil contoh berikut amplifier stereo mobil 2 saluran:
Daya Mode Modus  Resistance Perlawanan
50x2 50x2 stereo stereo at 4 ohms di 4 ohm
75x2 75x2 stereo stereo at 2 ohms di 2 ohm
150x1 150x1   bridged jembatan at 4 ohms di 4 ohm
Kecuali dinyatakan lain, amp ini akan stabil di bawah 2 stereo ohm atau 4 ohm bridge mono.  Mencoba untuk menggunakan amplifier pada beban yang tidak stabil akan merusak amp.
Bagaimana Anda menjalankan speaker secara paralel?
Kabel speaker secara paralel sederhana. Hubungkan terminal + pada amp ke terminal + pada masing-masing pembicara.  Kemudian melakukan hal yang sama untuk - terminal.  Contoh dari ini ditunjukkan di sebelah kanan. Selama dua 4 ohm speaker, total impedansi akan 2 ohm.  Untuk menemukan total impedansi speaker secara paralel, gunakan rumus di bawah ini.

Bagaimana Anda menjalankan speaker dalam seri?
Hal ini tidak disarankan bahwa Anda menjalankan speaker dalam seri. Tidak ada dua pembicara akan persis sama, bahkan jika mereka adalah model yang sama dari produsen yang sama.  Ini berarti bahwa mereka akan bertindak sedikit berbeda satu sama lain ketika disajikan dengan sinyal input yang sama. Bila kabel dalam seri, perbedaan ini akan menyebabkan distorsi dalam bentuk EMF kembali.
Namun Anda dapat menjalankan kedua gulungan pembicara DVC secara seri. Gerakan kerucut untuk kedua gulungan akan sama, dan tidak akan menimbulkan masalah distorsi. Ini adalah formula untuk menghitung impedansi dari speaker dalam seri.

Apakah suara dual coil (DVC) pembicara?
Seorang pembicara DVC memiliki 2 gulungan bukan satu seperti dalam pembicara (SVC) Single Voice Coil.  Kedua kumparan memiliki ketahanan yang sama, dan keduanya gulungan HARUS tersambung ke saluran yang sama amp sama. Anda tidak dapat menjalankan kedua gulungan dari saluran yang berbeda dari amp yang sama dengan sinyal yang sama, dan Anda harus menggunakan kedua gulungan.
speaker DVC menawarkan banyak fleksibilitas. Mengingat 2 DVC speaker, ada 4 metode kabel yang berbeda. 4 Metode ini ditunjukkan di bawah ini untuk driver DVC dengan 4 kumparan ohm. 

Ada kemungkinan, apalagi bila lebih dari 2 DVC driver digunakan dalam seri / konfigurasi paralel. Sebagai contoh, 3 DVC woofer JL Audio 12W6 di 6 ohm per koil dapat ditransfer menjadi beban 4 ohm tunggal.
Apa yang bi-amping?
Bi-amping mengacu pada menggunakan amplifier yang berbeda (atau saluran yang berbeda dari amp yang sama) untuk frekuensi rendah dan tinggi di speaker yang sama. Pada speaker 3-way, biasanya pertengahan dan tweeter didorong oleh satu amp, dan woofer didorong oleh amp yang lebih kuat. Hal ini memungkinkan Anda untuk membeli power amp kualitas tinggi rendah untuk pasang, dan amp yang lebih kuat untuk rendah.  Dengan pre amp yang tepat-Anda juga dapat memiliki kontrol lebih besar atas output bass. Pada speaker 2-arah, pertengahan dan tweeter didorong oleh saluran yang berbeda pada amp. Hal ini biasanya dilakukan sehingga Anda dapat menggunakan crossover aktif sebelum amplifier.
Dalam audio DIY, bi-amping memiliki kelebihan bahkan lebih.  Mengikat untuk woofer membutuhkan induktor sangat besar. Induktor ini pada dasarnya sangat panjang gulungan kawat tembaga yang dapat memiliki ketahanan yang sangat tinggi. Menggunakan crossover aktif sebelum amplifier menghilangkan kebutuhan untuk induktor tersebut. Bi-amping juga menghilangkan kebutuhan untuk setiap sirkuit untuk memperbaiki masalah yang disebabkan oleh kepekaan berbeda atau impedansi antara driver.
Jika pembicara mampu bi-amping, piring maka di bagian belakang speaker akan memiliki 4 posting mengikat: 2 + terminal dan 2 - terminal. Baik + terminal dan kedua - akan memiliki sepotong logam menghubungkan mereka bersama-sama.  Untuk bi-amp speaker, menghapus potongan logam. Kemudian, gunakan 2 terminal teratas untuk amp frekuensi tinggi, dan dua bawah terminal untuk amp bass.
  Catatan: beberapa peralatan audio profesional memiliki 4 posting mengikat di bagian belakang. Hal ini untuk kemudahan menjalankan beberapa speaker secara paralel. Hal ini bukan untuk bi-amping, dan terminal tidak harus dihubungkan.
 Apa ukuran kawat pembicara harus saya gunakan?
Hanya ada perbedaan 0,1 db antara 18 gauge dan 12 gauge. Biasanya, 18 mengukur kawat sudah cukup, kecuali untuk daya tinggi (subwoofer) aplikasi. kabel yang berbeda akan memiliki kapasitansi baris yang berbeda, yang dapat menyebabkan kawat untuk bertindak sebagai low pass filter. Ini adalah salah satu nilai jual kabel high end.
Anda mungkin temped untuk menggunakan kawat listrik yang khas bukan kawat pembicara untuk menghemat uang. Tembaga di kawat listrik berkualitas kurang dari kawat pembicara, dan akan rentan terhadap karat. Juga, isolasi tidak dalam kualitas yang sama seperti kawat speaker. Titik-titik ini sangat penting ketika berhadapan dengan audio mobil. Namun, hal itu bisa dilakukan. Ini akan menjadi terbaik untuk solder terminal sampai ke ujung kabel untuk mencegah masalah karat.
Apa ukuran kawat listrik harus digunakan bila amp kabel untuk mobil?
Gunakan tabel berikut untuk menentukan apa ukuran kawat listrik harus Anda gunakan. Gunakan ketebalan yang sama untuk kawat tanah. Jaga panjang kawat tanah untuk 1,5 kaki atau kurang. Setiap lebih bisa memperkenalkan kebisingan dalam sistem.

Saat ini Panjang kawat tembaga di kaki
4 4 7 7 10  13  16  19     22     28 
  0-20A 14   12    12     10     10      8  8  8 
  20-35A 12  10  8  8  6  6  6  4 
  35-50A 10    8  8  6  6  4  4  4 
 50-65A 8   8  6  4  4  4  4  2 
  65-85A 6  6  4  4  2  2  2  0 
  85-105A 6  6  4  2  2  2  2  0 
 105-125A 4  4  4  2  2  0  0  0 
125-150A 2  2  2  2  0  0  0  00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Skema Subwoofer Lapangan 18" - Bass Reflek

Skema Subwoofer Lapangan 18" model bass reflek. Berikut ini skema-skema Subwoofer untuk outdoor, yang belum pernah nyoba, silah dicoba....